Jamin Kelancaran Distribusi Energi Selama Nataru, Pertamina Patra Niaga Lakukan Ini!

Jamin Kelancaran Distribusi Energi Selama Nataru, Pertamina Patra Niaga Lakukan Ini!

Dalam rangka memenuhi keperluan kekuatan masyarakat sepanjang libur Natal dan th. baru, Pertamina Patra Niaga kembali mempersiapkan Tim Satuan Tugas Natal & Tahun Baru (Satgas Nataru). Tim berikut pun akan berjalan aktif terasa 15 Desember sampai 7 Januari 2024 mendatang.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso menyatakan bahwa satgas berikut menjadi tulang punggung kelancaran distribusi kekuatan dan akan mengusahakan ekstra dalam menegaskan semua keperluan BBM, LPG, dan Avtur masyarakat terpenuhi dengan baik.

Di sisi lain, Harsono Budi terhitung mengatakan, akan berjalan peningkatan mengonsumsi terhadap product gasoline atau bensin sebesar +4%, lalu LPG rumah tangga baik Subsidi 3 Kg maupun non subsidi diperkirakan akan meningkat lebih kurang +3%, dan juga keperluan Avtur dengan prediksi meningkat +6%.

“Untuk gasoil atau diesel, seperti terhadap tren pada mulanya akan mengalami penurunan, proyeksinya lebih kurang -3.6%, begitu pula dengan BBM industri prediksinya turun sampai -9%,” katanya.

Harsono Budi menegaskan bahwa Pertamina Patra Niaga menegaskan kehandalan terminal, build up stock di SPBU dan SPBE di jalur utama dan jalur alternatif dan juga SPBU Kantong di sebagian titik.

“Tambahan mobil tanki dan awaknya dan juga prioritiasi menggeser mobil tangki ke jalur mudik utama,” tegasnya.

Harsono Budi menyebut, ketahanan stok selagi ini untuk Solar di angka 17 hari, Pertalite 19 hari, semua BBM non subsidi di angka 38-76 hari, LPG 17 hari, dan Avtur 26 hari. Ia mengatakan, di semua lembaga penyalur baik SPBU dan Agen LPG, stok terhitung ditambah 2-3 hari berasal dari normal untuk mengantisipasi peningkatan mengonsumsi masyarakat.

“Setelah stok aman, Pertamina rtp live Patra Niaga terhitung menyiagakan 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, lebih berasal dari 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.972 Agen LPG, dan 71 DPPU,” sebutnya.

Harsono Budi terhitung menegaskan, fasilitas kekuatan tambahan terhitung disiapkan, antara lain lebih berasal dari 1.500 SPBU Siaga dan 4.700 Outlet LPG Siaga 24 jam, 48 Kiosk Pertamina Siaga, 185 motoris, 202 mobil tangka standby, dan 19 Rumah Pertamina Siaga.

“Layanan tambahan ini akan kami meletakkan di jalur lintas utama, jalur tol, jalur rawan kemacetan atau bencana, dan wilayah wisata,” tegasnya.

“Koordinasi penuh terhitung terus kami melakukan dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian ESDM, BPH Migas, Kepolisian, TNI, Jasa Marga, Telkom, dan perbankan,” imbuh Harsono Budi.

Selain itu, dirinya terhitung mengungkapkan bahwa Pertamina Patra Niaga akan sharing suka ria dengan masyarakat dan juga mempersiapkan loyalty program bagi pelanggan setia produk-produk berkwalitas Pertamina.

“Pertamina Patra Niaga akan sharing dengan masyarakat disekitar wilayah operasi kami. Untuk pelanggan setia, beraneka promo terhitung akan disiapkan dan sanggup masyarakat menyaksikan di aplikasi MyPertamina dan sosial fasilitas @mypertamina,” ungkap Harsono Budi.

“Jika memerlukan informasi lebih lanjut, masyarakat terhitung sanggup menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *