Obyek Liburan di Kabupaten Kerinci yang Harus Dikunjungi Dikala Libur Lebaran

Kabupaten Kerinci merupakan salah satu tempat di Provinsi Jambi yang memiliki estetika alam luar umum, dikelilingi oleh bukit barisan dan memiliki gunung, air terjun, dan banyak danau.

Kerinci merupakan branding pariwisata Provinsi Jambi, sebab memiliki obyek tamasya dengan pemandangan dan estetika yang luar umum.

Dari sekian banyak slot 777 login obyek tamasya yang ada di Kabupaten Kerinci, setidaknya ada 8 di antaranya yang seharusnya dikunjungi dikala tamasya, termasuk dikala peristiwa libur lebaran.

  1. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci merupakan gunung tertinggi di Pulau Sumatera dengan ketinggian 3.805 mdpl.

Gunung yang secara administratif berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) itu merupakan gunung berapi yang masih aktif, san dikenal juga dengan nama puncak Indrapura dan gunung berapi tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Gunung Kerinci menjadi incaran para pendaki dalam negeri maupun luar negeri, sebab memiliki trek pendakian yang benar-benar menantang. Dari puncak gunung pendaki bisa memandang pemandangan menakjubkan.

Panorama alam lainnya di Gunung Kerinci berupa Danau Bento, rawa tertinggi dengan air jernih di Sumatera yang terletak di bagian timur gunung.

Kemudian di bagian belakang gunung, ada Gunung Tujuh yang memiliki kawah cantik hampir belum pernah tersentuh.

Gunung Kerinci juga memiliki kawah seluas 400 x 120 meter yang terisi dengan air berwarna hijau.

Dari Jambi, calon pendaki bisa memakai travel untuk menuju ke Sungaipenuh, dilanjutkan menaiki angkutan kota ke Kayuaro dan turun di Desa Kersiktuo yang menjadi tempat permulaan pendakian.

Menyewa mobil juga bisa menjadi opsi apabila Anda pergi bersama banyak sahabat untuk mempermudah perjalanan sejauh kurang lebih 9 – 10 jam.

  1. Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh merupakan danau yang terletak di Kabupaten Kerinci, Jambi, tepatnya di Desa Pelompek, Kecamatan Kayuaro.

Danau ini berada di kawasan Gunung Tujuh, sebuah gunung yang berada ideal di belakang Gunung Kerinci.

Danau Gunung Tujuh ini berada di ketinggian 1.996 mdpl, layaknnya mangkok yang tertancap di puncak gunung.

Danau ini masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan Web Warisan Dunia UNESCO.

Seperti namanya, danau ini dikelilingi tujuh puncak gunung di Jambi. Tak heran tempat ini menawarkan pemandangan estetika.

Danau Gunung Tujuh juga merupakan salah satu danau tertinggi di Indonesia, dan merupakan danau yang berada di ketinggian nomor dua di Indonesia setelah 13 danau-danau kecil yang terdapat di Gunung Talamau Sumatra Barat di ketinggian 2.750 mdpl.

Dengan ketinggian 1.950 mdpl itu bisa dibayangkan betapa dinginnya air Danau Gunung Tujuh di pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *