Inilah 6 Tren Wisata di Masa Pandemi

Pandemi COVID-19 tidak cuma memberi tambahan pengaruh bagi perekonomian dunia. Sebaran COVID-19 terhitung memberi tambahan imbas tersendiri terhadap sektor pariwisata.

Dilansir berasal dari laman JawaPos, menurut pendiri Whatravel yakni M. Arif Rahman, menyatakan bahwa pandemi mengakibatkan masyarakat beralih berasal dari mass tourism ke special interest tourism, layaknya virtual tourism, staycation, berwisata alam, road trip, dan voluntourism.

Sementara itu, kabar lain slot server thailand super gacor terhitung menyatakan bahwa wellness trip terhitung menjadi favorit masyarakat pas ini. Seperti apa penjelasan berasal dari masing-masing tren wisata di atas? Simak jawabannya di bawah ini, yuk!

Virtual Tourism
Canggihnya teknologi era kini amat mungkin seseorang menjelajahi dunia secara virtual. Di era pandemi COVID-19, virtual tour sudah hiburan tersendiri bagi beberapa masyarakat. Bahkan menurut Info berasal dari web Kemenparekraf Indonesia, peminat wisata virtual terus meningkat.

Sederhananya, virtual tour membuatmu mampu mengunjungi bermacam area yang ada di seluruh dunia cuma berbekal smartphone dan koneksi internet. Salah satu web virtual tour yang mampu anda menikmati adalah Indonesia.Travel yang dibikin oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Staycation
Selama pandemi COVID-19, staycation menjadi keliru satu alternatif wisata favorit masyarakat. Sejumlah hotel pun berlomba-lomba menawarkan paket staycation bersama harga dan fasilitas yang menarik.

Menurut pengertiannya staycation adalah kegiatan liburan yang dijalankan dekat rumah. Pendapat lain menyatakan bahwa staycation merupakan tren berlibur yang fokus terhadap diri sendiri atau biasa dikenal bersama makna me time.

Tempat rekreasi dan hotel dekat rumah sering menjadi destinasi staycation pilihan masyarakat. Dengan staycation, bepergian pun menjadi lebih murah dikarenakan mampu menghemat ongkos transportasi.

Road Trip
Road trip terhitung semakin diminati masyarakat di tengah pandemi layaknya sekarang. Road trip merupakan alternatif liburan yang dijalankan manfaatkan kendaraan pribadi agar masyarakat mampu senantiasa berwisata dan meminimalisasi penularan virus.

Sama layaknya staycation, umumnya road trip dijalankan di area dekat area tinggal. Sekadar berkeliling kota untuk membebaskan penat terhitung mampu disebut sebagai road trip, lho.

Voluntourism
Voluntourism merupakan paduan berasal dari dua kata, yakni volunteer dan tourism. Dengan kata lain, voluntourism merupakan kegiatan berwisata dan menjadi sukarelawan di pas bersamaan. Sejauh ini kuantitas turis yang melakukan voluntourism terus meningkat, terhitung di Indonesia.

Menurut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani, menyatakan bahwa voluntourism merupakan tren wisata baru yang berpotensi menunjang pengembangan area wisata Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *