Lokasi Liburan di Jonggol yang Sepatutnya Dikunjungi Turis Lokal

Bogor memang dikenal memiliki banyak destinasi yang menyuguhkan panorama alam hijaunya. Di sana juga terdapat Rumah Ekslusif seperti Anata Homes Tenjo sebagai Perumahan di Kota Bogor yang terbaik. Tempat wisata Jonggol yang sudah ada kini juga selalu dipadati oleh wisatawan lokalnya. Lokasinya yang ada di pegunungan menjadi nilai lebih dibandingkan tempat yang ada di perkotaan.

Di tempat wisata di Jonggol, kamu bisa menyegarkan pikiran dengan melihat keindahan alam yang sulit diperoleh di kota. Suasananya yang tenang dan jauh dari kebisingan kendaraan bakal menyokong cara kerja healing dan wisata singkat di akhir pekan.

Curug Country

Curug atau air slot spaceman terjun adalah salah satu wisata yang dibanggakan di Bogor. Curug Country termasuk dalam salah satu destinasi wisata Jonggol yang wajib disinggahi. Air yang jatuh dari ketinggian 10 meteran ini menyuguhkan panorama menawan sejak memasuki wilayahnya. Bunyi gemericik air yang tidak terlalu deras disokong dengan udaranya yang dingin bakal membikin pengunjungnya betah berlama-lama di sana.

Curug Cibeureum

Berharap melihat keindahan air terjun yang lebih tinggi dari Curug Country? Ada Curug Cibeureum yang bisa jadi opsi destinasi wisata Jonggol selanjutnya. Aliran air sepanjang 30 meter yang jatuh dari atas ini memunculkan bunyi yang lebih cepat. Selain itu, kamu bisa melihat jalanan air yang meliuk-liuk dari kejauhan.

Hutan Pinus Cipamingkis

Area hutan pinus memang memiliki magnet tersendiri dan menarik perhatian banyak pengunjung. Panoramanya yang teduh dan bisa dijadikan foto di tiap sudut hanyalah dua dari banyak alasannya. Hal ini juga bisa diperoleh dikala kamu mengunjungi Hutan Pinus Cipamingkis.

Spot yang disediakan meliputi rumah pohon dan monumen bintang raksasa. Untuk sampai ke sana, kamu wajib melewati jalanan berkabut dan jembatan gantung yang cukup menantang adrenalin. Di tempat berlibur di Jonggol ini kamu bisa merasakan suasana alam yang asri.

Jonggol Garden

Sempat hits pada awal pembukaannya, Jonggol Garden menjadi salah satu destinasi tempat wisata di Jonggol yang ramai dikunjungi oleh rombongan keluarga. Di sana, terdapat banyak titik berfoto yang Instagramable. Tak berhenti di situ, ada juga beberapa miniatur landmark dan ikon keajaiban dunia yang tersedia untuk dijadikan background foto.

Harga karcis masuknya juga relatif murah ada di kisaran Rp15 ribuan. Area yang berlokasi di kawasan perbukitan dengan ketinggian 396 mdpl ini memiliki udara yang teduh. Malahan dikala matahari sedang terik di siang hari.

Gunung Batu

Buat yang menyenangi tantangan, mendaki Gunung Batu saja. Ketinggian yang cukup rendah membikin gunung ini lebih mudah didaki tanpa kesusahan yang berarti. Tanpa perlu membawa perlengkapan apa saja, kamu bisa sampai puncaknya dalam 20 menitan dari kaki gunungnya.

Penangkaran Rusa Cariu

Masih dekat dengan komplek wisata Jonggol, ada Penangkaran Rusa Cariu yang wajib untuk disambangi juga. Terutama lagi jika kamu ke sini bersama dengan adik, sepupu, dan buah hati yang masih balita. Interaksi seketika dengan rusa ini bakal membikin mereka bisa bereksplorasi dengan alam di usia emasnya.

Untuk masuk ke destinasi wisata ini, kamu hanya perlu menyiapkan Rp5 ribu per kepala supaya bisa melihat rusanya dari dekat. Padahal rusa adalah hewan jinak, tetap awasi buah hati kecil selama di dalam, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *