Tempat Buat Liburan Jepara, Terbaik untuk Self Healing

Pulau Jawa memang mempunyai segudang keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi, termasuk Jepara yang terletak di komponen paling utara Jawa Tengah.

Tak cuma familiar akan kerajinan kayunya, kau dapat menemukan bermacam destinasi liburan yang menarik di kalangan pelancong lokal, bahkan ada liburan yang belum seperti itu terjamah modernisasi di Jepara.

Jepara yang juga dijuluki sebagai Bumi Kartini ini memang menawarkan pengalaman bertamasya dalam bermacam alternatif destinasi liburan, dari pantai, air terjun, pulau dan candi, semua dapat kau nikmati secara seketika bersama sahabat, pasangan atau keluarga.

Jikalau kau sedang spaceman slot mencari sebagian rujukan destinasi liburan di Jepara, berikut ini ialah ikhtisar lengkapnya.

Rekomendasi Liburan Jepara

  1. Taman Nasional Karimunjawa

Jikalau sedang berkunjung ke Jepara, Tentunya taman nasional karimunjawa ialah tempat yang tak boleh kau lewatkan. Taman nasional ini sudah familiar dengan keindahan alamnya serta mempunyai banyak spot yang menarik.

Kecuali itu, kau juga dapat memperhatikan bermacam biota laut dan juga penangkaran hiu, serta kau juga dapat mengunjungi sebagian pantai sampai bertamasya masakan di tempat ini.

Daerah liburan ini terletak di Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 5. 000 sampai Rp 7.500 saja, kau sudah dapat berkunjung ke taman nasional karimunjawa.

  1. Pulau Panjang

Pulau Panjang ialah tempat liburan yang harus kau kunjungi dikala sedang bertamasya ke Jepara.

Pulau ini belum terlalu padat pengunjung, tempat liburan ini benar-benar hening seperti sedang menginap di pulau pribadi. Kecuali itu, disana kau juga dapat menjalankan bermacam macam aktivitas seperti berkemah, bersepeda, serta snorkeling.

Daerah liburan yang satu ini terletak di Ujung Batu, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Tarif masuk ke tempat liburan ini benar-benar murah, kau cukup merogoh kocek Rp 5.000 saja untuk menikmati keindahan laut biru dan suasana yang hening di pulau ini.

Kecuali itu, untuk penyebrangan perahu liburan bahari pulang pergi, kau memerlukan biaya sebesar Rp 20.000 – 30.000.

  1. Air Terjun Lembah Nganten

Jepara mempunyai sebagian tempat liburan yang dapat merelaksasikan diri, salah satunya ialah air terjun jurang nganten. Sebab mempunyai medan yang cukup terjal, kau harus menjalankan tracking kurang lebih sekitar 500 meter.

Di sana kau juga dapat menikmati suasana yang hening karena belum seperti itu padat pengunjung. Kecuali itu, kau juga akan disambut oleh gemercik air serta banyaknya pohon-pohon yang membikin tempat liburan ini menjadi lebih teduh dan nyaman.

Daerah liburan ini terletak di Dukuh Turung, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Untuk dapat berkunjung, kau cuma cukup mengeluarkan biaya Rp 5. 000 saja per orangnya.

  1. Pantai Benteng Portugis

Jepara mempunyai sebagian pantai yang benar-benar indah, salah satunya ialah pantai benteng portugis.

Memiliki tepian pantai bebatuan dan tebing membikin pantai ini menjadi terlihat unik. Ada sebagian aktivitas yang biasa dilaksanakan oleh pengunjung dikala sedang berkunjung ke tempat liburan yang satu ini, seperti untuk berenang dan memancing.

Daerah liburan ini berada di Jalan Benteng Portugis – Tayu KM 48, Donorejo, Banyumanis, Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Harga karcis yang perlu kau sediakan untuk berkunjung ke pantai benteng portugis ialah Rp. 2000-10.000. Daerah ini buka dari pukul 07.00 sampai 20.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *