Tempat Wisata di Bulungan Kaltara yang Sepatutnya Dikunjungi

Nama kota bulungan bukan lah sebuah nama yang asing lagi bagi beberapa orang. Sebagai salah satu destinasi penting di Kalimantan Utara kota yang satu ini memang mempunyai kelebihannya tersendiri. Di kabupaten Bulungan ini lah pusat administratif Provinsi Kalimantan Utara berlokasi. Sekiranya kita berdialog mengenai potensi liburan yang dimiliki oleh Kota ini maka pastinya tak bisa diremehkan demikian itu saja. Sekiranya kita berdialog mengenai potensi daerah liburan di bulungan tentu saja akan banyak sekali. Sama halnya dengan daerah liburan di Indonesia yang lain. kota yang satu ini memang mempunyai gates of olympus potensi liburan yang cukup besar dan pastinya akan menjadi destinasi liburan yang menyenangkan.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa daerah liburan di Bulungan yang pastinya akan menjadi destinasi liburan yang cukup menyenangkan. Ada banyak lokasi yang bisa kita kunjungi dengan beragam variasi liburan yang tak membosankan. Sekiranya kalian berencana ke kalimantan utara dan ke kota bulungan, maka ada beberapa lokasi yang bisa kalian kunjungi seperti

  1. Museum Kesultanan Bulungan

Sebagai salah satu destinasi daerah liburan di Bulungan, Museum Kesultanan Bulungan ini sendiri memang mempunyai skor sejarah yang sangat tinggi. Melewati eksistensi museum ini maka sedikit banyak kita bisa melihat dan mengetahui mengenai sejarah yang ada di Bulungan dan sekitarnya. Sebab ini yakni sebuah hal yang sangat penting ketika kita berlibur.

Sekiranya kita mengunjungi suatu kota maka pastikan juga bahwa kita mengunjungi website tradisi dan sejarah yang ada di kota tersebut. hal ini dikarenakan banyak sekali manfaat liburan tradisi yang bisa kita bisa via kegiatan tersebut. Sebagai salah satu komponen dari museum unik di Indonesia, Museum Kesultanan Bulungan ini sendiri memang menaruh banyak hal yang terkait dengan kesultanan bulungan. Sekiranya kita memasuki museum ini maka kita akan disambut dengan suasana kemegahan ruang kesultanan.

Melainkan, hal yang mesti disayangkan yakni museum ini sendiri bukanlah bangunan Kesultanan Bulungan yang autentik. Sebab ini dikarenakan bangunan yang autentik sudah dibakar pada tahun 1964 pada kejadian Tragedi Bultiken yang masih dikenang hingga sekarang. Melainkan hal tersebutlah maka banyak sekali benda-benda autentik peninggalan Kesultanan Bulungan yang terbakar habis dan tak tersisa. Melainkan, di Museum ini sendiri juga terdapat beberapa barang-barang autentik peninggalan Kesultanan Bulungan yang sukses di selamatkan dari tragedi pembakaran. Impian demikian itu, melainkan skor sejarah yang ada di Museum Kesultanan Bulungan ini sendiri pastinya tak akan berkurang.

  1. Taman Tepian

Sebuah taman yang berada di Jalan Katamso, Tanjung Selor Hilir, Tanjung Selor, Bulungan, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, ini yakni salah satu lokasi yang cukup menyenangkan untuk di datangi. Lokasi wilayah ini hampir ada kemiripan dengan suasana tepian pantai Taman Meski Jaya Ancol. Impian pada Taman Tepian ini berada di tepian sungai kayan yang cukup familiar. Sekiranya kita berkunjung ke taman yang satu ini pada sore hari, maka akan di penuhi oleh masyarakat yang berharap merasakan sore hari.

Disini kalian akan diberi tahu dengan salah satu pemandangan sunset terindah di Indonesia yang pastinya akan sangat sayang untuk dilewatkan. Maka sore hari ketika matahari terbenam yang berlatar belakang sungai Kayan memang akan bisa menarik hati siapapun yang datang melihatnya. Meski tak mengherankan kalau banyak masyarakat bulungan yang menjadikan lokasi ini sebagai salah satu titik foto yang sangat menarik.

Apalagi ketika weekend maka akan semakin banyak masyarakat bulungan yang datang untuk berkunjung. Taman yang satu ini pada dasarnya sangatlah sederhana dan tak terlalu banyak macamnya. Impian pada dasarnya disebut sebagai taman, melainkan lebih kelihatan seperti sebuah jalan saja. Sekiranya sore hari mula memasuki maka, kita kan menemukan beragam variasi pedagang yang menjajakan makanannya disekitar taman yang satu ini. Melainkan menjadi lokasi liburan alam, daerah ini juga menjadi pusat kuliner yang cukup menyenangkan.

  1. Pantai Kelapa Mangkupadi

Sama halnya seperti kota-kota yang ada di Kalimantan Utara yang lainnya. Kota bulungan sendiri juga mempunyai keindahan pantai yang pastinya akan sangat sayang untuk di lewatkan. Sebagai salah satu destinasi liburan bahari di Indonesia, pantai kelapa yakni salah satu pantai yang cukup cantik di wilayah Bulungan. Sama seperti namanya, zona di sekitar pantai ini memang banyak di tumbuhi oleh pohon kelapa yang semakin membikin suasana menjadi terasa sejuk. Melainkan, kalian mesti tetap hati-hati apalagi kalau ada kelapa yang sudah tua dan cuaca berangin, maka sebaiknya kalian jangan berlindung di bawah pohonnya.

Pantai Kelapa Mangkupadi ini sendiri mempunyai pasir pantai yang berwarna putih kecoklatan, serta air laut yang ada di wilayah pantai ini sendiri tak sepenuhnya berwarna biru. Justru air laut yang berada di wilayah ini berwarna agak biru kehijauan. Warna tersebut akan kelihatan kalau kita melihatnya dari ketinggian. Pantai yang satu ini yakni salah satu destinasi utama masyarakat bulungan. Sekiranya hari weekend tiba atau musim libur datang maka pengunjung yang datang untuk mengunjungi pantai yang satu ini akan bertamabah. Mereka yang datang ke pantai ini sendiri sangat beragam. Ada yang datang bersama keluarga, ada pula yang datang bersama kerabat, sahabat dan pasangan . keindahan pantai yang satu ini pastinya tak perlu diragukan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *