Kuliner Khas Bosnia & Harzegovina

Republik Bosnisa & Herzegovina merupakan negara yang berada di semenanjung Balkan, tepatnya tersedia di sebelah genmaisushirestaurant.com selatan Eropa. Luas negaranya 51.19 km2, kuantitas penduduknya menggapai empat juta jiwa. Ada yang populer disana yakni makanan khas Bosnia & Herzegovina. Makanannya miliki rasa unik, khas, nikmat dan sedap. Siapapun yang datang ke sana harus mencoba makanan khas Bosnia & Herzegovina.

Negara Bonia Herzegovina miliki kelompok etnik utama yakni Kroasia, Serbia, dan Bosnia. Ada julukan tertentu terhadap warga bosnia yakni bosnians. Ibukota Bosnia Herzegonia adalah Sarajevo, kota terbesar yang tawarkan beragam keindahan alam, perkotaan, wisata dan makanan khas Bosnia & Herzegovina.

Berkunjung ke Bosnia rasanya kurang jika tidak mencoba makanan khas. Makanan yang berada disana rasanya begitu lezat. Selain lezat makanan yang dijual harganya memadai terjangkau, supaya Anda mampu kuliner sepuasnya tanpa menggunakan duit banyak.

Dolma

Berikut merupakan panduan makanan khas Bosnia & Herzegovina yang patut dicoba.

1. Burek

Makanan burek mulanya masuk ke Bosnia dibawa Ottoman. Sebenarnya Burek berasal berasal dari negara Turki sesudah itu Ottoman membawanya. Burek merupakan makanan seperti kue yang terbuat berasal dari keju, bayam, serpihan daging. Biasanya burek dijual di toko roti, apalagi nyaris seluruh toko roti menjualnya. Terdapat resto tertentu menjajakan burek dengan harga terjangkau. Resto berikut menyajikan burek dengan aneka isi seperti irisan kentang, daging cincang, keju dan daging cincang campur keju. Anda mesti coba seluruh isinya gara-gara rasanya benar-benar lezat.

Terkadang burek dibuat jadi dua jenis. Perbedaan berasal dari ke-2 jenisnya yakni di dalam pemakaian minyak. Ada burek yang menggunakan minyak terlalu berlebih supaya dipenuhi lemak, tetapi ada juga burek yang lemaknya sedikit. Jenis burek terbujuk oleh kesukaan orang, supaya pembuatan burek jadi bervariasi.

2. Cevapi

Makanan khas Bosnia &Herzegonia cevapi adalah sebuah kebab berukuran kecil. Kebab berupa lonjong yang isinya terdiri berasal dari daging sapi, daging domba, dan bawang mentah. Roti kebab yang digunakan yakni roti pita khas Bosnia. Masyarakat Bosnia sering memakan cevapi. Setiap siang dan malam senantiasa makan camilan ini untuk mengenyangkan perut.

Cevapi sering dikonsumsi masyarakat supaya restaurant penjual makanan ini ada memadai banyak. Setiap restoran menyebabkan rasa Cevapi dengan langkah berbeda-beda, supaya rasa cevapinya agak berbeda pada satu mirip lain. Para pembeli cevapi mampu request isi cevapi sendiri, tergantung idamkan isi daging domba, keju atau daging sapi mampu ditentukan secara bebas.

Penyajian kebab disempurnakan dengan kajmak, cincang bawang, cincang paprika merah, keju cottage, garam, ajvar, saus krim asam yang rasanya nikmat.

3. Begova Corba

Begova Corba merupakan makanan khas Bosnia & Herzegonia yang di dalam bhs inggris dikenal sebagai sup bey. Makanan sup lezat ini terbuat berasal dari ayam yang dimasak dengan aneka sayuran seperti seledri, kentang, dan wortel. Proses memasaknya dengan menggunakan api kecil supaya tingkat kematangannya bagus. Sup bey miliki tekstur kental dan warnanya krem.

Sup bey kebanyakan dimakan sebagai makanan pembuka. Penyajiannya langsung, jadi Anda mampu menikmatinya kala hangat. Di negara Bosnis sering menyajikan sup bey dengan saus atau krim asam. Kemudian di tempatkan terhadap mengkuk tanah liat, supaya rasanya jadi berbeda dan lebih enak dibandingkan Begova Corba lainnya. Penyajiannya jadi ciri makanan yang khas.

Rasa sup bey tidak diragukan lagi, gara-gara benar-benar enak. Menikmati sup bey lebih nikmat terkecuali kala musin dingin. Merasakan hawa dingin sambil makan makanan hangat menyebabkan rasa nikmat jadi meningkat.

4. Dolma

Ingin menikmati makanan dengan rasa berbeda di Bosnia, salah satu pilihannya yakni mampu memakan dolma. Makanan yang kondang kelezatannya terbuat berasal dari sayuran terong, zucchini, lada, nasi, dan daging. Ada beberapa daerah di Bosnia tidak menggunakan sayur namun, menggantinya dengan bawang. Tentu saja rasanya agak berbeda tetapi senantiasa lezat.

Dolma terdiri berasal dari dua jenis, dolma beras dan dolma daging. Dolma beras dibuat dengan menggunakan campuran saus bawang putih dan yogurt. Sedangkan dolma daging menggunakan bahan dasar buah lemon. Cita pada ke-2 type dolma berbeda. Penyajian makanan dolma tidak langsung, gara-gara makanan dolma lebih enak dinikmati kala agak dingin.

5. Ustipci

Makanan khas Bosnia & Herzegovina ustipci merupakan camilan paling lezat. Ustipci berupa bulat, adonan bulat diisi dengan pemanis sesudah itu di goreng. Rasanya manis serta gurih. Dari pernah ustipci jadi makanan camilan mesti bosnia. Resepnya turun menurun, hingga ke generasi sekarang. Ada pergantian rasa terhadap tiap-tiap resep pada generasi satu dengan lainnya.

Sekarang ustipci lebih banyak variasi lagi, gara-gara isinya mampu menggunakan selai keju, daging, dan madu. Makanan camilan ustipci benar-benar cocok dinikmati kala sore hari sambil santai. Hal pertama yang Anda rasakan kala makan ustipci yakni renyah, manis dan sedikit berminyak. Tektur rotinya lembut, setelah digigit timbul ledakan manis yakni berasal dari isinya. Persiapkan kopi atau teh sambil menikmati ustipci.

6. Baklava

Baklava dinikmati sambil minum kopi, gara-gara rasa manis baklava mampu menyempurnakan rasa pahit kopi. Baklava merupakan makanan penutup yang terbuat berasal dari lembaran-lembaran roti filo. Baklava ukurannya kecil tetapi mengenyangkan perut. Hal ini gara-gara terdapatnya kandungan gula dan rasa manis yang tinggi supaya menyebabkan perut cepat kenyang.

Bahan yang digunakan terhadap susunan manisnya yakni kue kecil, sirup, madu dan susunan kacang. Anda mampu mendapatkan baklava dengan enteng yakni di toko kue. Satu porsi baklava memuat tiga potong. Meski mendapatkan tiga potong, Anda tidak mampu menghabiskan sendirian supaya nikmatilah baklava dengan teman. Biasanya memakan baklava ramai-ramai rasanya lebih nikmat.

7. Sup kacang Bosnia

Sup kacang bosnia terbuat berasal dari bahan kacang pilihan. Jenis kacang yang digunakan adalah kacang Peruano. Bahan pelengkap lainnya yakni wortel, bawang dan paprika. Biasanya masyarakat bosnis sering memberikan potongan daging sapi ke di dalam sup. Tujuannya untuk menyebabkan rasa sup lebih sedap.

Tekstur sup kacangnya lunak dan rasanya enak. Sup kacang disajikan kala hangat, supaya cocok dinikmati kala cuaca dingin. Sup kacang disajikan dengan mangkok tanah liat. Masyarakat percaya terkecuali penyajian menggunakan mangkok tanah liat, rasanya tentu lebih sedap.

Nah itulah makanan khas Bosnia & Herzegovina yang rasanya lezat. Waktu liburan ke negara Bosnia, Anda mesti mencicipinya. Anda mampu mendapatkan bermacam makanan di atas dengan enteng di restauran, toko makanan di tepi jalan, toko roti dan lainnya.

Saat penat berkeliling mendatangi daerah wisata, melipirlah mencari kuliner makanan khas Bosnia & Herzegovina. Didekat daerah wisata kebanyakan banyak makanan khas yang dijual untuk wisatawan.

Anda mampu membelinya disana dan memakannya langsung. Makanan khas Bosnia & herzegovina rasanya sepuluh kali lipat lebih enak terkecuali dinikmati terhadap kala lapar. Tunggu apalagi, yuk singgah menikmati enaknya makanan khas berasal dari Negara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *