Imbangi IKN Jokowi Lantas Ngevlog Di Pesawat Kepresidenan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (3/6/2024). Presiden terbang sekira pukul 14.30 WIB dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Dalam perjalanan di udara, Jokowi memulai kesibukan ngevlog di pesawat kepresidenan. Dengan mengenakan kemeja putih dan duduk seorang diri, Jokowi mempersembahkan sejumlah hal yang akan dilakukannya di IKN.

“Hari ini saya meluncur ke Balikpapan akan ke IKN Nusantara. Kita akan memperhatikan proses perkembangan pembangunan,” ujar Jokowi seperti dikutip dari Instagram slot77 login pribadinya @jokowi, Senin (3/6/2024) malam.

Jokowi menambahkan, kesibukan di IKN juga akan diisi dengan melakukan peletakkan batu pertama atau ground breaking institusi pendidikan di IKN. Terakhir, kepala negara akan melakukan persiapan untuk Upacara 17 Agustus nanti di IKN.

“Saya juga memperhatikan persiapan untuk upacara 17 Agustus yang akan datang,” Jokowi menandasi.

Diketahui, selain berkunjung ke IKN, di Provinsi Kaltim, Presiden Jokowi akan melakukan sejumlah rencana kerja satu hari setelah hari ini hingga Rabu (5/6), antara lain menghadiri peresmian pembukaan Rapat Segala Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Bandara Indonesia (Apeksi) XVII Tahun 2024.

Jokowi Bertolak ke Kalimantan Timur, Akan Resmikan Sejumlah Infrastruktur di IKN
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Kalimantan Timur, pada Senin (3/6/2024). Salah satu rencana Jokowi kali ini adalah kembali menyambangi Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden Jokowi tiba Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan sekitar pukul 17.45 WITA. Kecuali disambut Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Nanang Avianto, Pangkoarmada II Laksda Ariyanto, serta Danlanud Dhomber Kolonel Pnb. David Ali Hamzah.

Rencana berkunjung ke IKN, di Provinsi Kaltim, Jokowi akan melakukan sejumlah rencana kerja pada Selasa 4 Juni hingga Rabu 5 Juni 2024. Segala tersebut antara lain menghadiri peresmian pembukaan Rapat Segala Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Bandara Indonesia (Apeksi) XVII Tahun 2024.

“Khusus di IKN, rencana kepala negara adalah mensahkan sejumlah pembangunan infrastruktur,” demikian siaran pers yang diterima.

Biasa mengantar Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Kecuali dan Perumahan Rakyat yang juga Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, serta Wishnutama Kusubandio.

Rencana itu, hadir pula mengantar adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *